Saturday, April 7, 2012

Sup Sayur 5 Unsur dari Jepang

SEKILAS TENTANG DR YAMATO TACHI ISHI
Sup sayur 5 unsur berasal dari Jepang, penemunya adalah Dr Yamato Tachi Ishi, dia adalah seorang pakar sitologi, sekarang menjabat sebagai direktur Lembaga Penelitian Pencegahan Penyakit. Dr Yamato Tachi Ishi lahir 16 Juni 1934 di sebuah kota kecil, Jepang. Dia seorang peneliti sifat sel tubuh manusia dan menemukan sup sayur lima unsur dan teh beras. Ayah dan abangnya meninggal karena penyakit kanker. Dia sendiri juga terkena kanker lambung, setelah dieksisi lambung dan usus dua belas jarinya, sel kanker tetap menjalar ke paru-paru. Dr Yamato Mendapati bahwa terapi radiasi dan kemoterapi ternyata tidak menyembuhkan secara total, dia menyimpulkan bahwa harus di cari cara lain, terutama cara pengobatan tradisional tiongkok (kini di kenal dengan nama TCM (Traditional Chinese Medicine) mungkin masih ada sebersit harapan. Dia tidak ingin menapak jalan yang di tempuh ayah dan abangnya, dia meninggalkan cara pengobatan standar, dan mulai meneliti cara-cara penyembuhan secara alami. Dia berdasarkan teori "obat dan makanan sama-sama bersumber dari satu asal-muasal", telah mengumpulkan dan meneliti dengan seksama 1500 macam obat herbal dan makanan yang bersifat anti kanker. Setelah melalui serangkaian penyaringan dan pemilahan, dan mengadakan berbagai percobaan, akhirnya di temukan ramuan sup sayur yang berkomposisi LOBAK, DAUN LOBAK, WORTEL, AKAR GOBO, JAMUR HIUKO.

 

Ramuan ini telah di coba berkali-kali dan hasilnya sangat memuaskan sekali, dengan pengujian berulang kali, akhirnya di dapatkan suatu perbandingan antara komponen yang paling ideal. Dia memanfaatkan kepakarannya di bidang sitologi, dia memasukkan sel kanker ke dalam tabung berisi cairan pemeliharaan organisme mikroskopik, dan selanjutnya sup sayur lima unsur juga di tuangkan ke dalam tabung tersebut, beberapa waktu kemudian sel kanker yang sangat aktif mati perlahan-lahan. Dia juga memberi makan tikus yang menderita penyakit kanker dengan sup sayur lima unsur tersebut, dan ternyata tikus tersebut dapat pulih dan sehat kembali.

Selama 30 tahun belakangan ini, dia terus-menerus makan sup sayur lima unsur ini, secara menakjubkan dia benar-benar terbebas dari ancaman penyakit kanker yang menakutkan itu, dan dia telah menyembuhkan penyakit kankernya, dan dia hidup penuh dengan vitalitas. Diperiksa dengan seksama, bahwa dalam badannya tidak ada lagi sel kanker.

APA ITU SUP SAYUR LIMA UNSUR
Sup sayur lima unsur adalah sup yang terbuat dari lima macam sayuran, yaitu Lobak, Daun Lobak, Wortel, Jamur Hiuko, dan Akar Gobo dimana masing-masing dari warna sayur tersebut yaitu merah, putih, hijau, kuning, dan hitam. Kelima sayur tersebut menurut proporsi tertentu di masak menjadi sup, ramuan ini kaya akan gizi, mengandung tidak kurang 200 macam nutrien. Ini berfungsi menyeimbangkan ketiga kebutuhan pokok bagi tubuh, yakni SEL, COLLAGEN dan KALSIUM, juga mengatur keseimbangan asam-basa dalam tubuh, melengkapi kebutuhan tubuh akan nutrisi.

Sering-sering minum sup sayur akan mendorong reproduksi sel sehat dalam tubuh, menambah jumlah leukosit dan trombosit dan dengan kecepatan 3x lebih cepat menumbuhkan sel T, dan menghambat berkembang biaknya sel kanker. Di samping itu sup sayur dalam tubuh juga bereaksi kimia, dan menghasilkan lebih dari 30 macam bahan antibiotik yang meningkatkan kekebalan terhadap penyakit, dan menyeimbangkan sifat asam basa tubuh

Pada umumnya seseorang bila meminum sup sayur selama 6 hari, maka dia akan merasakan tangan dan kaki lebih cekatan, dan badan lebih segar, pikiran lebih tenang. bila meneruskan meminumnya selama 3 bulan bahkan 1 tahun, maka penyakit yang di deritanya akan menunjukkan perbaikan.

LIMA BAHAN DAN KANDUNGAN NUTRIENNYA
Lobak --> Berkhasiat sebagai penawar racun
* mengandung indol dan enzim, dapat menguraikan nitramino yang merupakan materi penyebab kanker, dan lebih-lebih lagi indol masih dapat menghampat perkembangan sel kanker. Enzim pencerna pati juga berfungsi memperbaiki selaput lendir lambung, dan meningkatkan daya pencernaan. Kandungan pati dan fermennya semisal oxidase dapat mencegah hiperklorhidri (kadar asam lambung berlebihan), radang lambung dan gastric ulcer (tukak lambung), juga sangat baik untuk penghambatan penuaan sel tubuh.

Daun Lobak --> Kaya akan nutrien
* sangat kaya mengandung carotene, vitamin A, B, C dan kalsium. Sebagai perbandingan, kandungan vit A-nya lebih besar dari pada hati (hewan) dan ikan uling 3 kali lipat, vit B1-nya lebih besar dari pada taoco 60%, vit B2-nya lebih besar dari pada susu sapi 2 kali lipat, Vit C-nya lebih besar dari pada jeruk keprok lebih 2 kali lipat, lebih besar dari pada jeruk sitrun 10 kali lipat, kalsiumnya lebih besar dari pada sayur pocai 4 kali lipat.

Wortel --> Bereputasi sebagai batu delima karunia alam
* sangat kaya mengandung B carotene, dan kandungan vitamin B12, B1, dan A lebih banyak dari pada makanan lain, sangat baik untuk pemeliharaan kesehatan mata dan kulit. Di samping itu masih mengandung acidum folicum (asam daun), lignin dan indol yang bersifat anti kanker, dan lignin berkhasiat meningkatkan kekuatan kekebalan tubuh terhadap penyakit menjadi 2 - 3 kali lipat. Wortel adalah salah satu sumber kalsium yang paling baik.

Hiuko --> Senjata pemungkas anti kanker
* mengandung polysaccharide yang merupakan pendorong terbentuknya sel T yang berperan dalam reaksi kekebalan terhadap penyakit, dapat menghasilkan sel T yang berperan dalam reaksi kekebalan terhadap penyakit, dapat mengaktifkan sel macrophage, dan berfungsi meningkatkan kinerja obat-obatan chemoterapi. Juga dapat mengurangi kolesterol dan gejala darah tinggi, menormalisir fungsi hati. Khasiatnya dalam menghambat perkembangan kanker dapat mencapai 70%.

Ketela Jepang --> Menambah vitalitas dan menyehatkan tubuh
* sangat kaya mengandung serat alami, dapat meningkatkan aktifitas lactacidase, dan dengan tuntas mengatasi sembelit. Kandungan lignin dapat menghambat timbulnya sel kanker. Mengandung vitamin A, B khasiat penghambatan terhadap sel kanker dapat mencapai 90%. Juga berfungsi melancarkan peredaran darah dan mencegah timbulnya sumbatan dalam pembuluh darah.

CARA PEMBUATAN SUP SAYUR
Bahan dan takarannya
Lobak          -400 gram
Daun Lobak     -200 gram
Wortel         -200 gram
Hiuko kering   -3 buah
akar Gobo      -200 gram

1. Lobak setelah di bersihkan, di potong-potong berikut kulitnya, karena kulitnya mengandung banyak organeisme yang bermanfaat
2. Untuk memasak sup sayur, gunakanlah bejana aluminium atau gelas untuk menyimpan sup sayur, gunakanlah botol gelas
3. Lobak di potong agak besar, jangan terlalu kecil
4. Tambahkan air sebanyak 3 kali lipat jumlah sayur-mayur. Pertama gunakan api besar hingga air mendidih, setelah itu, sup dapat diminum (pada saat sedang merebusnya, jangan membuka tutup bejana, dan jangan ditambahkan sayur atau herbal lainnya, juga bahan aditif lainnya)
5. Sup sayur dapat di minum bagaikan teh, setiap hari dapat meminumnya beberapa kali. Dianjurkan meminumnya pagi, siang, malam sebelum makan sebanyak 200cc masing-masing, berarti sehari 600cc. Minum lebih banyak lebih baik, boleh panas, boleh dingin
6. Sup sayur kalau tidak habis di minum dapat juga di buatkan menjadi sayur hidangan makan, atau di buatkan mie kuah. Juga dapat disimpan dalam kulkas. Bila sup sayur terlihat keruh atau bau asam, harus dibuang, jangan diminum lagi. juga dapat disiramkan ke rerumputan atau tanaman bunga
7. Hiuko sebaiknya beli yang di keringkan dengan cara penjemuran, atau hiuko sebelum digunakan, dijemur dahulu, agar menambah kandungan vitamin D nya
8. Takaran sayur-mayur tidak berarti lebih banyak lebih baik, taatilah takaran yang ditentukan
9. Mengkonsumsi sup sayur mungkin terjadi gejala perbaikan membuat tubuh kurang enak, ini adalah gejala sementara, karena tubuh sedang membuang sampah racun. Pasien pengguna sup sayur dilarang minum susu, makan makanan terbuat dari susu, daging dan sayur hidangan lain yang terbuat dari daging (ikan dan udang tidak termasuk)
10. "Setelah membersihkan bahan sayur-mayur, mulai akan menggodoknya, harus diingat bahwa, dalam sayur-mayur terdapat dua macam materi yang berlainan sifatnya, yakni satu materi adalah macam-macam vitamin, acidum folicum (asam daun), chlorofil, yang bila digodok terlalu lama akan banyak hilang terbuang, yang satu materi lagi adalah mineral, yang bila di godok lebih lama akan keluar lebih banyak. Sup sayur harus digodok selama 1 - 2 jam, semua materi yang bermanfaat baru bisa keluar semuanya. Yang perlu diperhatikan adalah urutan memasukkan sayur ke dalam bejana"

3 comments:

Santi Suliandjo said...

Apakah sup 5 unsurnya bisa diminum selagi menjalani kemoterapi..? Apakah tdk bertolak belakang..?
Thanks before..

Arief Tan said...

tidak sama sekali, malahan kemoterapi itu kan merusak sel-sel yang jelek dan bagus, nah dengan minum sup sayur 5 unsur itu, sel-sel yang bagus bisa regenearasi, sehingga membantu proses pemulihan dari si penderita kanker tersebut

thea yun said...

Boleh saya tambahkan sedikit info Mas Arief? Bagi pasien yang menjalani perawatan radiasi dan kemoterapi, jangan minum sup sayur atau teh beras pada hari menjalani perawatan, tunda dulu sampai esok hari baru meminumnya.
Semoga bermanfaat.